Kamis, 18 Agustus 2016

Beberapa Tips Mengontrol Gula Darah

Beberapa Tips Mengontrol Gula Darah
Berikut ini adalah pilihan atau rekomendasi terbaik yang anda bisa lakukan untuk mempertahankan atau mengontrol kadar glukosa darah dan insulin yang sehat, seperti yang diberikan oleh Reader's Digges's Best Health

1.Tertawa
Ilmuan dari jepang bahwa tertawa bisa obat yang murah karna itu untuk mengontrol kadar gula darah yang dalam tubuh. penderita diabetes yg sering nonton komedian makan malam diketahui mengalami kadar gula yang rendah dibandingkan mereka yang sering menyaksikan berita-berita yang membosankan. jangan biarkan diri anda stres berkepanjangan saat mengalami diabetes, tertawalah sekali-kali tentunya bukanlah yang buruk.

2.Cukup Tidur
Sebuah penelitian telah menemukan bahwa kurang tidur memiliki efek yang serius terhadap gula darahdan tingkat insulin dalam tubuh anda. maka dari itu penuhi kebutuhan tidur yang cukup sekitar 6-8 jam.

3.Rilekskan otot tubuh
sebuah penelitian menemukan bahwa setelah menegangkan otot tubuh 15 menit setiap hari, kemudian merilekskannya, secara signifikan dapan memperbaiki kadar gula darah terutama pada orang yang kadar gula yang tinggi.

4.Jalan kaki
Sebuah studi skala besar di amerika menunjukan bahwa berjalan 3 km sehari akan mengurangi resiko kematian akibat diabetes. selain itu, penelitian tersebut juga menunjukan bahwa berjalan 10 km dalam seminggu juga akan mengurangi kesempan kematian akibat penyakit jantung sebesar 45% pada penderita diabetes.


Load disqus comments

3 komentar